Friday, February 19, 2010

Polda Metro Gandeng FBI Waspadai Teror Jelang Kedatangan Obama

Polda Metro Jaya berantisipasi penuh menjelang kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Husein Obama. Antisipasi mewaspadai adanya terorisme pun ditingkatkan di wilayah hukum Polda Metro.

"Tidak selalu. Tapi itu selalu diwaspadai, dunia pun mewaspadai terorisme," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Wahyono kepada wartawan di Mapolda Metro, Jakarta, Jumat (19/2/2010).

Persiapan pengamanan yang digelar dalam operasi dengan sandi Aman Nusa Tujuh, kata Kapolda, dilakukan pada H-7 hingga H+7 kedatangan Obama ke Indonesia. Upaya koordinasi dengan Markas Besar Polri juga sudah dilakukan.

"Kita sudah koordinasi dengan Mabes Polri dan gelar operasi itu sampai 7 hari kedatangan Obama," jelasnya.

Kapolda sendiri tidak menyebutkan secara spesifik, wilayah mana yang akan disterilkan. Namun, lanjut Kapolda, kesiagaan pengamanan dilakukan di semua wilayah DKI Jakarta, terutama tempat-tempat yang akan dikunjungi Obama.

"Keseluruhan pasti lakukan itu. Kami belum kami dapat informasi wilayah mana saja yang akan disterilkan," paparnya.

Lebih jauh Kapolda mengatakan, Polri telah berkoordinasi dengan pihak Federal Bureau Investigasiton (FBI). "kerjasama dengan kepolisian luar negeri itu sudah pasti dilakukan. Sudah ada ketentuan tentang itu, untuk pengamanan tingkat kepala negara, kita ada operasi Waskita," tandasnya.


Source: detik.com

No comments:

Post a Comment