Saturday, February 27, 2010

Sony Menang, Indonesia Memimpin Lagi

Pemain Bulutangkis Indonesia Sony Menang di Final Kualifikasi Piala Thomas - Indonesia kembali memimpin atas Korea Selatan dalam pertandingan final kualifikasi Piala Thomas zona Asia di komplek olahraga Nakhon Ratchasima, Thailand, Sabtu (27/2/10). Tunggal kedua Sony Dwi Kuncoro yang membawa tim Merah Putih untuk sementara unggul 2-1, setelah menang straight set 21-9, 24-22 atas Kim Sa Rang.

Dalam duel partai puncak ini, Indonesia lebih dulu meraih poin lewat tunggal pertama Taufik Hidayat, yang menang dua set langsung 21-19, 21-15 atas pemain utama Korsel Park Sung Hwan. Tetapi "Negeri Ginseng" tersebut bisa menyamakan skor menjadi 1-1 lewat pasangan mereka, Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seon, yang menang 14-21, 21-19, 21-14 atas Markis Kido/Alvent Yulianto Chandra.

Di set pertama, Kim Sa Rang hanya memberikan perlawanan maksimal sampai skor 3-3. Selepas kedudukan itu, Sony tak terkejar lagi karena tunggal utama di Pelatnas Cipayung tersebut melejit sampai menang 21-9.

Pada awal set kedua, Kim Sa Rang sempat menguak harapan untuk menyamakan kedudukan karena dia langsung memimpin 3-0. Tetapi Sony yang sudah kenyang pengalaman bisa menyusul, berkat empat poin beruntun yang diraih. Pertarungan pun berlangsung ketat, karena terjadi kejar-mengejar poin.

Selepas skor 8-8, Sony sempat memimpin sampai 13-10. Tetapi, Kim Sa Rang kembali mengejar sehingga poin mereka hanya terpaut satu, sampai Sony meraih match point 20-19. Akan tetapi, Kim Sa Rang bisa memaksa deuce, sebelum Sony menyudahi laga berdurasi 33 menit ini dengan skor 24-22.

Dengan demikian, Indonesia tinggal membutuhkan satu poin lagi untuk menjadi juara kualifikasi Piala Thomas zona Asia. Harapan itu diletakkan ke pundak ganda kedua Rian Sukmawan/Yonathan Suryatama Dasuki, yang bertemu dengan Hwang Ji Man/Kim Ki Jung.

Source: kompas.com

No comments:

Post a Comment