Sunday, February 14, 2010

Pecahkan Rekor, Pengunjung Jejali Puppet Show

Aksi pemecahan rekor Muri dengan atraksi boneka tangan di dalam air atau Puppet Show mengundang perhatian pengunjung Sea World. Pengunjung yang sebagian besar anak-anak itu sudah berjejalan di akuarium raksasa.

Petugas masih memberikan makan ikan di akuarium besar itu sambil beratraksi. Pengunjung terlihat sudah memadati arena wisata itu meski pertunjukkan belum digelar.

Tidak hanya warga yang merayakan Imlek, masyarakat umum lainnya setia menunggu di sekitar Aquarium Utama yang akan menyajikan pertunjukan lainnya, yakni atraksi barongsai dan liong.

Selain pertunjukan Barongsai, akuarium enam yang ditempati sea dragon alias naga laut menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Sea dragon menjadi ikon Sea World kali ini.

"Airnya dingin sekali," ujar salah seorang pengunjung, Fatimah. Betapa tidak, naga laut 'hidup' pada suhu 14 derajat celcius.

Tahun Baru Imlek 2561 akan diramaikan dengan pemecahan rekor Muri. Kali ini SeaWorld Taman Impian Jaya Ancol akan mencoba memecahkan rekor Muri dengan menggelar aksi boneka tangan atau puppet show yang bercerita tentang legenda-legenda dari negeri China.

"Boneka tangan di dalam air sekitar 30-45 menit," kata salah satu panitia acara, Fahrul, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Sabtu 14 Februari 2010.

Menurut Fahrul, boneka tangan yang biasa digelar di darat itu akan berlangsung di dalam akuarium utama. Durasinya sekitar 30 sampai 45 menit. Cerita yang disampaikan dalam puppet show itu adalah legenda-legenda dari Negeri Tiongkok.

Source: vivanews.com

No comments:

Post a Comment