Saturday, February 6, 2010

Wiranto Pimpin Hanura Lagi

Jenderal (Purn) TNI Wiranto secara aklamasi kembali terpilih sebagai ketua umum Partai Hanura dalam Musyawarah Nasional (Munas) I di Surabaya. Tepat pukul 13.00 WIB, dia resmi terpilih memimpin Hanura untuk lima tahun ke depan.

Agenda sidang pemilihan ketua umum sebenarnya dilangsungkan Sabtu 6 Januari 2010 malam. Namun dimajukan usai sidang pleno Pengesahan Laporan Pertanggungjawaban DPP Hanura serta pernyataan demisioner DPP Hanura.


Kemenangan Wiranto ini sudah sesuai yang diperkirakan sebelumnya. Tidak ada halangan saat nama Wiranto disepakati terpilih aklamasi. "Hidup Wiranto.. hidup Wiranto...," teriak para peserta Munas di Ballrom Hotel Shangri-La, Jalan Mayjen Sungkono.

Poster bertuliskan "Wiranto untuk Ketua Umum" juga dipampang dan diangkat oleh peserta.

Raut muka Wiranto pun tampak berseri. Ia mengumbar senyum dan melambaikan tangannya. "Terima kasih," ucapnya berulang-ulang sambil menerima ucapan selamat dari peserta.

Puncaknya ketika Sekretaris Pimpinan Sidang, Sri Rachma Chandrawati menyampaikan secara resmi hasil sidang. "Berdasarkan Keputusan No. 05/KEP. MUNAS 1/HANURA/II/2010 tentang Pemilihan Ketua Umum, maka Wiranto resmi terpilih sebagai Ketua Umum Partai Hanura periode 2010-2015," papar Sri di podium.

Tentu saja, peserta Munas merangsek ke depan dan berebut menyalami ketua umum terpilih. Suasana sempat tak terkendali karena banyaknya yang berebut menyalami mantan Panglima ABRI tersebut.

Ditemui usia terpilih, Wiranto mengaku bersyukur dan siap menjalankan amanat partai. "Terima kasih telah mempercayai saya. Sudah menjadi kewajiban bagi saya untuk lebih memajukan partai ini agar lebih maju dan berkembang," tukasnya

vivanews.com

No comments:

Post a Comment