Friday, February 12, 2010

Google Buzz, Situs Jejaring Sosial Terbaru

Menurut Anda servis apa yang belum dilayani oleh Google? Search engine, peta, dokumen, kesehatan, browser, hingga operating system sudah dicoba oleh Google. Jadi, apa ya yang belum Google sediakan? CHIP menemukan jawabannya pagi ini, ternyata Google belum menyediakan layanan jejaring sosial yang cukup sukses! Hari ini, Google meluncurkan layanan jejaring sosial buatan mereka sendiri yang diberi nama Google Buzz. Akan seperti apakah layanan mereka?

Layanan ini tidak akan jauh berbeda dari layanan Twitter atau Facebook. Anda dapat mengupdate status, membagi link, foto, bahkan video. Mirip dengan Facebook, Anda bisa “Like” status, foto, atau video yang diposting teman Anda.

Tentu Anda berpikir, apa yang akan menjadi nilai tambah untuk Google Buzz. Ternyata, layanan jejaring sosial ini akan hadir di account Gmail Anda! Anda dapat melakukan update status sambil mengirim atau membaca email yang masuk ke dalam Inbox Anda.

Untuk membuka layanan ini, Anda dapat memilih “Buzz” yang terletak di bawah “Inbox”. Namun sayangnya, layanan ini baru hadir untuk beberapa pengguna saja. Layanan ini baru akan hadir secara merata beberapa saat lagi.

Buzz juga sudah dihubungkan dengan beberapa website jejaring sosial lainnya, seperti Twitter contohnya. Anda bisa mengimport data di Twitter langsung ke Buzz. Sayangnya, saat ini Anda belum bisa update status Twitter Anda melalui Buzz alias baru satu arah saja. Namun, tim Google berjanji untuk segera mengupdate dan memberikan layanan terbaik untuk penggunanya.

Bagaimana perkembangan Buzz selanjutnya? Apakah mereka akan berdiri sejajar dengan Twitter atau Facebook? Atau mereka dapat mengalahkan dua website besar tersebut? Mari kita tunggu saja kelanjutannya.

Source: chip.co.id

No comments:

Post a Comment