Friday, February 12, 2010

Tips Jika Anda Sering Begadang

Sering begadang? Mungkin sebagian besar dari Anda akan mengatakan, YA. Begadang sering dilakukan bagi orang yang gemar bermain game online. Tidak semuanya mengaku sering melakukan hal yang dapat merusak tubuh tersebut, tetapi sebagian besar mengaku sering melakukannya. Berbeda dari para pemain game online yang memang sengaja begadang, ada juga orang-orang begadang karena terpaksa.

Ada yang harus belajar, lembur, nonton pertandingan sepak bola (terpaksa karena jarang ada siaran langsung di pagi atau siang hari), dan masih banyak hal lagi. Salah satu efek yang terasa apabila sering begadang adalah mulai melemahnya tubuh. Kali ini, CHIP akan membagikan beberapa tips singkat bagaimana cara menjaga tubuh agar tetap sehat walau Anda sudah begadang semalaman. Selamat menyimak!


1. Banyaklah mengkonsumsi vitamin c. Vitamin C banyak ditemukan di buah Jeruk. Anda juga dapat meminum multivitamin atau minuman yang banyak mengandung vitamin C. Vitamin C akan sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu vitamin C adalah vitamin yang terkenal dengan kemampuan anti-oksidan.

2. Banyak minum air putih. Jangan pernah lupa minum saat Anda sedang bermain game, atau bekerja. Sayangi ginjal Anda.

3. Jangan lupa makan. Semua manusia butuh energi di saat tubuhnya bekerja. Jangan pernah berpikir kalau badan Anda tidak membutuhkan energi di malam hari. Oleh karena itu, makan lah yang cukup untuk menunjang kebutuhan tubuh Anda di saat begadang.

4. Tubuh Anda pasti butuh serat. Untuk menyiasatinya, makanlah buah-buahan dan sayur-sayuran.

5. Tidurlah sebelum begadang agar tubuh Anda terasa lebih sehat.

6. Olahraga secara rutin juga dapat menjaga daya tahan tubuh Anda agar tidak mudah terserang penyakit.

CHIP tetap menganjurkan Anda untuk tidak begadang. Hal tersebut dapat merusak tubuh Anda pelan-pelan. CHIP menganjurkan Anda untuk beristirahat sesuai jamnya dan jangan memaksa diri untuk melakukan aktivitas di luar jam kerja tubuh yang sesuai.

Anda punya cara tersendiri untuk menjaga tubuh di saat begadang? Share it with us!

Source: .com

No comments:

Post a Comment